Home » » K2 Merupakan Gunung Terkejam Bagi Para Pendaki

K2 Merupakan Gunung Terkejam Bagi Para Pendaki

Posted by Bawa Ransel

K2 Merupakan Gunung Terkejam Bagi Para Pendaki
Gunung Terkejam Bagi Para Pendaki adalah Gunung yang termasuk kedalam deretan seven summit dunia namun diantara tujuh puncak tertinggi didunia ini terdapat satu puncak yang paling sulit dan berbahaya untuk didaki sebelum mencapai puncak tertinggi di dunia Yaitu Gunung K2.
Menempati urutran tertinggi ke dua didunia, Gunung ini terletak di bagian Karakoram Himalaya Pakistan ketinggiannya mencapai 8,611 meter 28,251 kaki.

Gunung Yang Memiliki Cuaca Paling Extreme


Pegunungan dengan medannya yang selalu memiliki cuaca extreme ini telah banyak memakan korban yang tewas saat mendaki bahkan tempat ini dijuluki sebagi sikejam dari catatan sampai 2009, sudah 305 pendaki berhasil mencapai puncak. Tetapi korban meninggal mencapai 76 orang.
Sebelumnya pada tahun 1986 merupakan hari pendakian paling tragis yang pernah tercatat. 13 pendaki sekarat, 6 pendaki tewas. karena Para pendaki dihantam oleh badai selain itu ada dua pendaki gunung asal Selandia Baru, yang merupakan pasangan ayah dan anak juga meninggal dunia saat mencoba menaklukkan puncak gunung K2 di Pakistan ini.

Badai Yang Berupa Bongkahan ES


Sekilas gunung ini hanya tertutupi oleh salju namun berbeda jika saat di puncaknya cuaca pada saat extremenya ini mampu membuat serpihan salju menjadi berbentuk bongkahan ES yang membuat para pendaki kewalahan dan banyak menelan korban.

Keberhasilan Para Pendaki


Kekejaman Gunung ini akhirnya di taklukan oleh Pendaki pertamakali yang berhasil mencapai puncak K2 ini adalah Lino Lacedelli dan Achille Companoni Team pendaki asal Italia ini akhirnya sukses mencapai puncak melalui jalur Abruzzi Spur pada tanggal 21 July 1954 lalu disusul oleh seorang warga negara jepang yang tidak mau kalah yaitu Ichiro Yoshizawa yang merupakan orang kedua yang berhasil mencapai puncak K2 setelah membawa sedikitnya 1500 Porter pada tahun 1977.

0 komentar:

Post a Comment