Home » » Pendakian Gunung Slamet Via Jalur Guci

Pendakian Gunung Slamet Via Jalur Guci

Posted by Bawa Ransel

Gunung Slamet terletak di 5 kabupaten yaitu brebes, banyumas, purbalingga, tegal dan pemalang.
Gunung ini memiliki keindahan tersendiri bagi penikmat keindahan alam karna selain viewnya yang indah medannya pun sangat menantang.
Ketinggian gunung ini adalah 3428 Mpdl yang memasukannya ke jajaran gunung tertinggi di Jawa Tengah.

Gunung Dengan Tingkat Kesulitan Medan Yang Harus Diperhitungkan


Gunung Slamet termasuk kedalam gunung dengan tingkat kesulitan medan yang cukup sulit, apalagi Jika cuaca tidak bersahabat dapat menimbulkan bahaya, seperti pengalaman penulis saat mendaki gunung slamet ada seseorang yang terjatuh dari atas puncak yang berasal dari brebes dikarenakan tergelincir saat turun dari atas puncak gunung slamet beruntung ia selamat namun dengan luka yang cukup serius karena ia terjatuh ke dalam jurang sekitar 50 meter.

Akses Menuju Lokasi


Untuk menuju ke tempat ini terbilang cukup mudah karena anda hanya perlu bus jurusan purwekerto lalu mintalah turun di pertigaan yomani setelah itu anda hanya perlu mencari angkot atau mobil kap terbuka untuk menuju kawasan wisata guci.
untuk para pendaki yang melalui jalur gucci datanglah ke pemandian air panas karena khusus untuk para pendaki disediakan secara gratis untuk infonya mintalah ke bascamp.

Tips dan Saran


tips dan saran dari penulis hanya untuk berbagi pengalaman

  • Berhati-hatilah saat hujan karna jalurnya yang licin
  • Sebaiknya tidak melakukan perjalanan malam
  • Bawalah Perlengkapan Pendakian yang memadai
  • Jangan summit pada waktu cuaca berkabut dan jangan terlalu memaksakan

Semoga informasi tips dan saran dari penulis dapat bermanfaat dan menambah wawasan pengetahuan anda tentang Gunung Slamet Via Jalur Guci.

0 komentar:

Post a Comment