Home » » Lokasi Green Canyon Karawang

Lokasi Green Canyon Karawang

Posted by Bawa Ransel

Lokasi Green Canyon Karawang
Green Canyon Karawang terletak di desa medalsari, pangkalan, kerawang regensi Jawa Barat tempat wisata alam yang memiliki nama sebenarnya yaitu curug ciomas, curug dengan ketinggian mencapai sekitar 6 meter ini adalah tempat rekreasi bernuansa alam yang sangat populer didaerah ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu liburan anda bersama keluarga dan sahabat.

Informasi Tambahan Untuk Tempat Ini


Bukan hanya curug ciomas saja yang terdapat didesa medalsari ada juga wisata alam lainnya yang berada di satu tempat yang sama yaitu curug penganten, curug lalay dan gunung sulah.

Untuk menuju tempat ini jika dari arah bekasi dan sekitarnya lebih simpel menggunakan rute kalimalang, mengikuti arah kalimalang sampai di kerawang, lalu dilanjutkan kearah loji, dari kalimalang ke loji membutuhkan waktu sekitar 40 menit saja sampai di daerah loji pengunjung hanya perlu menuju desa medalsari, ada 2 petunjuk arah sebagai patokan yaitu sebuah jembatan dan sebuah indomart, sebaiknya anda berpatokan dengan indomart ini karena akses jalanny bagus dan beraspal sekalian membeli perlengkapan seperti makanan dan minuman lalu ambilah arah kanan, dari sini anda akan memakan waktu sekitar 15 menit untuk sampai ditempat tujuan, jika anda melewati rute yang berpatokan dengan jembatan akan sedikit sulit karena kalian harus melewati pemukiman warga dan melewati area persawahan selain itu akses jalan pun rusak dan berbatu namun untuk papan petunjuk arah di pasang lengkap sampai ke tempat tujuan.

untuk biaya masuk terbilang murah anda hanya dikenakan berkisaar Rp.10.000 beserta parkir kendaraan bermotor dan untuk menyewa pelampung hanya Rp. 25.000 per orang anda sudah dapat menikmati keindahan curug ciomas bersama keluarga dan sahabat.

Fasilitas Yang Tersedia Di Lokasi


Fasilitas yang tersedia ditempat ini yang sangat lengkap dimulai dari areal parkir, penginapan, wc umum dan warung telah di sediakan oleh pihak pengelola untuk keamanan dan kenyamanan pengunjung.
terdapat penyewaan alat pelampung, wisata kola renang, sealin itu masyarakat yang ramah dan selalu membantu para pengunjung dari mulai bertanya arah membuat tempat ini menjadi sangat berkesan.

Tips Dan Saran


Tips dan saran dari penulis hanya untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan
  • Bawalah pakaian ganti jika ingin bermain air ditempat ini
  • Bawalah perlengkapan seperti makanan dan minuman
  • Berhati-hatilah jika ingin loncat dari atas curug, sebaiknya menggunakan pelampung
  • Bawalah Keluarga dan sahabat anda
  • Jika ingin melakukan susur sungai sebaiknya membawa persediaan yang lengkap
  • Tidak disarankan menggunakan bus dengan ukuran besar karena akses jalannya yang sempit, sebaiknya menggunakan bus dengan ukuran sedang
  • Waspadailah saat musim penghujan karena arus airnya akan yang semakin deras
Itulah beberapa tips dan saran dari penulis semoga menambah wawasan anda tentang tempat ini.

0 komentar:

Post a Comment